Bamsoet Apresiasi Qarrar Firhand Ali Raih Juara Kedua ‘ROK Cup 33th Trofeo di Primavera 2022′ di Italia

PORTALINDO.CO.ID – BALI – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi keberhasilan pembalap muda Indonesia Qarrar Firhand Ali meraih posisi kedua dalam ajang ‘ROK Cup 33th Trofeo di Primavera 2022’ yang digelar di Sirkuit South Garda Karting, Lonato, Italia, Minggu (20/3/22) lalu. Sejak sesi kualifikasi Qarrar menempati posisi ketiga dari total 31 pebalap yang berlaga di ‘ROK Cup 33th Trofeo di Primavera 2022’.

“Penampilan Qarrar dalam ‘ROK Cup 33th Trofeo di Primavera 2022’ di Italia cukup konsisten. Pada final pertama Minggu (20/3/22) waktu setempat Qarrar berhasil finis di posisi kedua. Pada final kedua di sore harinya, Qarrar kembali menempati juara kedua, setelah berhasil menyalib 5 pebalap di depannya,” ujar Bamsoet di Bali, Sabtu (26/3/22).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM dan Keamanan ini menuturkan, Qarrar berhasil finis di posisi kedua dengan mencatat waktu 9:23.815 detik. Catatan waktu tersebut hanya selisih 0,927 detik dari posisi pertama yang ditempati pembalap asal China, Shen Zeyu. Sementara pembalap tuan rumah Koci Francesco, menempati posisi ketiga dibelakang Qarrar.

“Tentu ini menjadi salah satu prestasi yang membanggakan bagi pembalap muda Indonesia. Qarrar berhasil membuktikan diri tampil lebih baik saat balapan sesungguhnya, dibanding saat tampil di sesi kualifikasi yang bertahan di posisi ketiga,” kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini menambahkan, capaian Qarrar di ajang ‘ROK Cup 33th Trofeo di Primavera 2022’ merupakan podium kedua Qarrar selama mengikuti seri kejuaraan gokart di Italia sepanjang tahun 2022. Sebelumnya Qarrar juga naik podium ketiga di Kejuaraan ROK Winter Trophy Februari lalu.

“Kita semua berharap Qarrar akan kembali meraih posisi juara pada balap seri Trofeo Margutti di Sirkuit South Garda Karting, Lonato Italia, tanggal 1 – 3 April 2022. Sehingga, mampu mengikuti jejak para pembalap Indonesia lainnya yang telah berjaya di kejuaraan internasional, seperti Rifat Sungkar, Ananda Mikola, Rio Haryanto ataupun Sean Gelael,” pungkas Bamsoet. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed