Babinsa Koramil 01/TS Perkenalkan Salam Pancasila Kepada Anak-Anak Sekolah Dasar

PORTALINDO.CO.ID, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Cinta tanah air merupakan perasaan yang harus dimiliki dan menjadi bagian dari setiap individu untuk negara dan bangsanya, Semangat cinta tanah air harus ditanamkan sejak dini, terlebih anak-anak sebagai generasi penerus bangsa, sehingga sejak dini, anak-anak sudah mengenal Indonesia dan memiliki rasa cinta pada bangsa dan negaranya.

Seperti yang dilakukan Serda Abdi Amrizal Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat yang hari ini, Rabu, 27 Juli 2022 melaksanakan Kegiatan sosialisasi tentang salam pancasila serta kerukunan antar umat beragama di kampung pancasila kepada anak-anak sekolah dasar di wilayah Kampung Pancasila Jalan Kampung Jawa Malang, Rt. 015/007, Kel. Keagungan, Kec. Tamansari, Jakarta Barat.

Ungkap Serda Abdi Amrizal, masih banyak anak sekolah dan masyarakat yang belum memahami ataupun mengerti tentang salam Pancasila. Jadi sangat penting di ajarkan pada anak-anak usia dini.

Menurut Pgs Danramil 01/Tamansari Mayor Inf Missin MD, Semangat cinta tanah air paling efektif diberikan kepada anak-anak usia dini atau murid-murid sekolah dasar karena lebih fokus dan belum terkontaminasi dengan informasi dan hal-hal yang dapat menyesatkan nya.

“Untuk itulah kami dari Koramil Tamanasari rutin menurunkan Babinsa dalam memberikan pemahaman salam pancasila dan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila.”Tuturnya. (Pen0503/JB).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.