Babinsa Koramil 01/Tamansari Pantau Situasi Pasar Dan Harga Bahan Pokok

PORTALINDO.CO.ID, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dalam rangka melaksanakan atensi Komando atas melalui Danramil 01/Tamansari, Kapten Inf Mulia Adi Dharma, Babinsa Sertu Supriyanto turun ke pasar Tradisional Krukut Jalan Pasar Krukut, Rw. 02, Kel. Krukut Kec. Tamansari Jakarta Barat. Kamis (11/8/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di wilayah binaan, serta memantau stabilitas harga sembako. Hal itu sampaikan oleh Sertu Supriyanto Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, tidak hanya soal keamanan, Prokes, namun peran Babinsa juga wajib untuk mengikuti perkembangan stabilitas harga bahan pokok di pasaran.

Babinsa mengatakan bahwa pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang dilakukannya itu sebagai bentuk dan peran setiap personel TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengayomi masyarakat.
“Dengan turun ke pasar, tentunya dapat membuka komunikasi kita dengan pedagang serta pembeli, baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja.”tegasnya.

Danramil 01/Tamansari, Kapten Inf Mulia Adi Dharma menuturkan, “bahwa Babinsa harus selalu dekat kepada masyarakat, tidak boleh membeda – bedakan latar belakang pekerjaan masyarakatnya supaya terjalin hubungan yang akrab serta komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan warga binaanya, tidak lupa juga Babinsa selalu mengingatkan pada warganya akan pentingnya menerapkan protocol kesehatan sehari hari, “ucap Danramil. (Pen01/TS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.