1364 KK di Jabar, Terima Manfaat dari Program TNI AD Manunggal Air

PORTALINDO.CO.ID,  JAKARTA – Lebih dari 1364 KK (Kepala Keluarga) di Provinsi Jawa Barat telah menerima manfaat dari Program TNI AD Manunggal Air yaitu program penyediaan air bersih melalui pemasangan pompa Hydraulic Ram Pump (hidram), sumur bor serta penyaluran air secara gravitasi/pipanisasi.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna dalam keterangan tertulisnya di Mabesad, Jakarta, Rabu (13/7/2022).

Dikatakan Kadispenad, Program TNI AD Manunggal Air merupakan upaya TNI AD dalam membantu mengatasi kesulitan air bersih bagi warga yang tinggal di daerah-daerah seperti NTT, NTB, Bali, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Banten termasuk daerah-daerah yang ada di wilayah Jawa Barat.

“Dari 23 titik pekerjaan di Jawa Barat, 13 titik sudah selesai dan manfaatnya sudah di rasakan oleh lebih dari 1364 KK, termasuk 1076 HA pertanian. Sisanya (10 titik) masih dalam proses persiapan pengerjaan,” kata Kadispenad.

Dirincikan Kadispenad, Program TNI AD Manunggal Air di Jawa Barat yang disupervisi oleh Kostrad tersebut meliputi Kabupaten Bandung, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten karawang, Kota Banjar, Kota Depok, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Majalengka.

Kadispenad menegaskan, program ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian TNI AD sekaligus implementasi dari Tujuh Perintah Harian Kasad dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Dispenad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *