Kapolres Morowali : FGD Upaya Tangkal Radikalisme & Hoax

Umum615 Dilihat

Sulawesi Tengah,Portalindo.co.id – Berbagai upaya menangkal paham radikalisme dan penyebaran berita hoax terus digalakkan pihak kepolisian. Salah satunya dengan menggelar FGD (Focus Group Discussion) melalui Subsatgas Kemitraan Satgas Nusantara Polres Morowali, pada Kamis, 31 Mei 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Mapolres Morowali tersebut, dibuka Kapolres Morowali AKBP Dadan Wahyudi dan dihadiri Kasat Binmas Polres Morowali Basri Pakaya sebagai moderator serta Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Morowali Utara, Hj.Marwiah sebagai Narasumber. Tampak sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat serta komunitas wartawan di wilayah hukum Polres Morowali ikut sebagai peserta.

Menurut Kapolres Morowali AKBP Dadan Wahyudi,  tema FGD kali ini adalah “optimalisasi peran media dan tokoh masyarakat dalam menangkal paham radikalisme dan penyebaran berita hoax”.

Ia berharap melalui sejumlah awak media dan para tokoh agama di Kabupaten Morowali Utara yang hadir dalam FGD di Aula Mapolres Morowali dapat bergandeng tangan mewujudkan Morowali dan Morowali Utara menjadi daerah yang damai.

“Bersama kita bangun kerjasama yang harmonis di masyarakat dengan melakukan upaya deteksi secara dini terhadap masuknya paham radikal atau adanya kelompok alias organisasi yang patut dicurigai,” ungkapnya.(Wardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *