Danrem 174/ATW Pimpin Olah Raga Bersama, Sambut HUT Ke-79 TNI

PORTALINDO.CO.ID | Merauke – Komandan Komando Resor Militer 174/ATW Brigjen TNI Andy Setyawan, S.Sos., M.I.P, didampingi Laksma TNI Joko Andrianto, S.T., M.Tr. Hanla (Danlantamal XI/Merauke) Pimpin Olah Raga bersama TNI-Polri dan masyarakat dalam rangka menyambut HUT ke-79 TNI Tahun 2024, bertempat di Lapangan Mandala, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan, Sabtu (28/9/2024).

Kegiatan olah raga bersama ini diselenggarakan selain untuk memperingati HUT ke-79 TNI juga diantaranya menjaga kondisi kesehatan agar tetap bugar dan prima, sekaligus untuk terus menjalin kebersamaan dan kekompakan antara seluruh personel TNI-Polri dan juga masyarakat yang berada di Kabupaten Merauke.

Kegiatan tersebut turut dihadiri kolonel Pnb Agus mulyadi (Danlanud JA Dimara/Merauke), (Para Kasi Korem 174/ATW, Dandim 1707/Merauke), Kompol Muhamad Basri (Danyon D Brimob Merauke), Mayor Mar Deni Kusuma (Danyon mar Merauke), Danyonif 757/Guvta Vira, Yosefa loise Rumaseeu (Kadis pertanian dan perkebunan Kabupaten Merauke), Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K (Wakapolres Merauke), Abdul Muis (Kepala cabang BRI Merauke).

Brigjen TNI Andy Setyawan disela-sela kegiatan menyampaikan acara olah raga bersama ini kita laksanakan dengan sederhana tapi penuh makna dan merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-79 TNI tahun 2024. Karena dengan olahraga bersama ini kita mendapat kebugaran fisik dan kesegaran pikiran serta membangun rasa kebersamaan antar sesama prajurit TNI-Polri dengan masyarakat, dengan demikian hal ini dapat mendukung serta meningkatkan kinerja dan produktifitas kerja TNI yang dapat langsung dirasakan masyarakat,” kata Danrem.

Selaku ketua panita pelaksanaan Danlanud JA Dimara/Merauke Kolonel Pnb Agus Mulyadi menyampaikan “Sebelumnya kita telah melaksanakan kegiatan bakti kesehatan yang dilaksanakan secara serentak, untuk melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dari laporan di pusat bahwa kita telah menorehkan Tujuh Rekor Muri yaitu pengobatan umum secara serentak kepada pasien terbanyak, pemeriksaan dan pengobatan gigi secara serentak oleh Perwira terbanyak, khitanan massal secara serentak di lokasi terbanyak, penyelenggaraan turnamen multi cabang olahraga secara estafet di lokasi terbanyak, donor darah secara serentak oleh pendonor terbanyak, Operasi Katarak secara serentak di lokasi terbanyak serta operasi bibir sumbing secara serentak kepada pasien terbanyak.

Pelaksanaan olahraga bersama ini juga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka perayaan HUT ke-79 TNI, semua ini kita laksanakan untuk memperkuat sinergi antara TNI-Polri bersama masyarakat.