Ciptakan Lingkungan Bersih, Satgas Yonif 131/BRS Pos Kotis Melaksanakan Karya Bhakti DI Kampung Pir IV

PORTALINDO.CO.ID | Keerom – Semangat pengabdian Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/BRS di daerah penugasan terus ditunjukkan dengan karya-karya nyata untuk masyarakat Papua, seperti halnya yang dilakukan Pos Kotis dalam melaksanakan Karya Bakti bersama Kepala Kampung, Ketua RT,RW dan masyarakat Kampung Pir IV, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (26/9/2024).

Kegiatan ini sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan masyarakat perbatasan Papua. Kegiatan karya bakti ini juga bertujuan membantu masyarakat setempat menjaga agar lingkungan selalu bersih sehingga pada saat digunakan untuk sarana olahraga dan tempat bermain anak-anak bisa lebih baik.

Pada ksempatan tersebut Danpos Kotis Lettu Inf S Sitepu mengatakan bahwa pembersihan sarana olahraga dan tempat bermain anak-anak dimulai dari dalam dan seputaran luar area permainan. Rumput-rumput yang sudah tinggi kita bersihkan semua, kami akan selalu ada di tengah masyarakat, membantu dan melakukan yang terbaik untuk masyarakat di wilayah perbatasan,” katanya.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Dedi Harnoto, tugas pokok Satgas Yonif 131/Braja Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, tampak antusias masyarakat dalam bekerjasama dan masyarakat Kampung Wonorejo-pir IV menyambut baik dengan adanya karya bakti tersebut.

(Sumbe Pendam XVII/Cenderawasih)