TNI Gelar Pengobatan Umum, Sunatan Massal, Donor Darah Dan Bagikan Sembako Di Lapangan Trisila Lantamal X Jayapura

PORTALINDO.CO.ID | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI, TNI mengadakan kegiatan Bakti Kesehatan berupa pengobatan umum, sunatan Massal dan donor darah, serta Bakti Sosial (Baksos) pembagian sembako, bertempat di Lapangan Trisila Lantamal X Jayapura, mulai tanggal 21 s.d 22 September 2024.

Pada hari pertama ini (21/9) masyarakat sangat antusias mengikuti pengobatan massal, donor darah dan menerima sembako. Demikian pula diharapkan pada hari kedua besok, Minggu (22/9) semakin semarak. Pada kesempatan ini Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan mengatakan bahwa dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Ke-79 TNI, TNI yang berada di wilayah Papua mengadakan berbagai kegiatan positif dan bermanfaat untuk masyarakat, salah satunya menggelar Bakti Kesehatan berupa pengobatan umum, sunatan massal dan donor darah, serta Bakti Sosial pembagian Sembako yang juga digelar di berbagai daerah.

“Kegiatan ini melibatkan TNI AD, TNI AL dan TNI AU. Untuk di Jayapura dilaksanakan di Lapangan Trisala Lantamal X,” jelas Kapendam.

“Masyarakat dihari pertama ini sangat antusias datang diacara ini. Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasinya. Ini merupakan implementasi nyata TNI untuk membangun kehidupan sosial dan kemasyarakatan, sekaligus menumbuhkan kepedulian, cinta kasih, saling menyayangi antar sesama sesuai nilai-nilai kemanusiaan,” kata Kapendam.

(Sumber Pendam XVII/Cenderawasih)