Satgas Yonif 614/Raja Pandhita Gelar Pengobatan Gratis Kepada Warga Malagai

PORTALINDO.CO. ID | Lanny Jaya – Satgas Yonif 614/Raja Pandhita, Pos Malagai melaksanakanĀ  pengobatan gratis kepada masyarakat Malagai yang bertempat di depan pos Malagai Desa Numbokawi, Distrik Malagai, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Sabtu (21/9/2024).

Danpos Malagai Letda Inf Osvaldo dalam keterangan tertulisnya mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pos Malagai terhadap masyarakat.

“Dengan dilakukannya pelayanan kesehatan gratis bertujuan untuk menjaga kesehatan masyarakat di daerah binaannya, sehingga masyarakat setempat dapat melakukan aktivitas tanpa terkendala masalah kesehatan,” ucap Danpos.

“Melalui kegiatan tersebut, prajurit yang bertugas melakukan pemeriksaan dan pengobatan kesehatan ke masyarakat diharapkan tingkat kesehatan warga meningkat,” harap Danpos Malagai.

Pemeriksaan kesehatan dipimpin oleh Bintara Kesehatan (Bakes) Sertu Muhammad Impron untuk memberikan pengobatan gratis kepada warga binaannya,” kata Letda Inf Osvaldo.

Kepala Desa Hoka Bapak Lain Kogoya (61) menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian Satgas Yonif 614/Raja Pandhita dengan melakukan pelayanan kesehatan gratis ke warga.

“Saya sangat senang dan terbantu dengan adanya pengobatan gratis yang dilakukan Bapak TNI yang bertugas di Pos Malagai kepada warga, terima kasih TNI semoga Tuhan memberkati,” ungkap Lain Kogoya.

(Sumber Pendam XVII/Cenderawasih)