Ciptakan Fasilitas Belajar Yang Unik, Anak-Anak Sangat Ceria Penuh Senyum

PORTALINDO.CO.ID | Jayawijaya – Pos Bolakme Satgas 641/Bru menciptakan fasilitas belajar untuk mengedukasi anak-anak Papua dalam belajar yang dikombinasikan sambil menyaksikan tayangan tentang ilmu pengetahuan sembari hiburan bersama di Kampung Bolakme, Distrik Bolakme, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua pegunungan, Rabu (18/9/2024).

Mengusung konsep yang sederhana tetapi bernilai manfaat yang tinggi, Prajurit Satgas 641/Bru mengubah dan menata salah satu ruangan yang letaknya berada di depan pos menjadi tempat belajar yang unik dan edukatif bagi anak-anak Papua.

Fasilitas ini diciptakan bertujuan untuk memberikan pembelajaran dan pengetahuan melalui tayangan yang bertemakan anak-anak. Terlihat senyum kebahagiaan serta nyanyian ceria dari anak-anak Papua.

Ditemui dilokasi, Komandan Pos Bolakme Letda Inf Jhon Arthur Hamonangan Sinaga menyampaikan, kegiatan belajar sambil menyaksikan tayangan ilmu pengetahuan ini kami buat untuk menyuguhkan hiburan sambil memberikan pembelajaran yang unik dan edukatif kepada anak-anak Kampung Bolakme,” ucap Danpos.

Disela-sela kegiatan personel Pos Bolakme membagikan makan ringan berupa coklat beng-beng, roti dan ekstra puding kacang hijau susu, kepada anak-anak Papua. Beberapa orang tua juga turut hadir dalam kegiatan ini dan merasa senang serta anak-anak sangat ceria dan bahagia.

“Saya sangat senang dengan abang-abang TNI di Pos yang selalu mengajak kami bermain dan belajar serta memberikan cokelat beng-beng kepada kami,” ujar Elvian Tabuni (11) yaitu anak yang ikut belajar bersama.

(Sumber Pendam XVII/Cenderawasih)