Hidup Bermasyarakat, Satgas TNI Pos Yamara Bergotong Royong Bersihkan Gereja Di Perbatasan Papua

PORTALINDO.CO.ID | Keerom – Dalam rangka memberikan kenyamanan warga perbatasan dalam beribadah, Pos Yamara Yonif 122/TS bersama warga melaksanakan gotong royong membersihkan Gereja Sion Yamara, Kampung Yamara, Distrik mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (13/9/2024).

Hal tersebut disampaikan Danpos Yamara Sertu Kelpin Saputra menurutnya, kegiatan ini merupakan program rutin pembinaan teritorial yang akan terus dilakukan secara berkelanjutan dengan menyasar fasilitas-fasilitas umum yang sering dipergunakan oleh warga, salah satunya adalah tempat ibadah.

Kemanunggalan TNI dan rakyat akan semakin erat, terlebih kegiatan gotong royong ini dilaksanakan dengan penuh antusias baik dari warga sendiri maupun dari para prajurit, gotong royong yang dilakukan meliputi pemotongan rumput yang sudah tinggi di halaman depan, kiri, kanan dan belakang Gereja serta bagian dalam Gereja, semoga dengan lingkungan yang bersih dan rapi, jemaat bisa lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah.

Komandan Satgas Yonif 122/TS Letkol Inf Diki Apriyadi, S.hub.int mengatakan di samping mempererat kerukunan umat beragama pembersihan gotong royong untuk membersihkan Gereja ini merupakan bentuk kepedulian personel Satgas terhadap kebersihan lingkungan. Apabila lingkungan bersih, diharapkan masyarakat akan lebih nyaman dalam beribadah.

Kegiatan yang kita lakukan ini merupakan sedikit gambaran bagaimana kemanunggalan TNI dengan Rakyat di wilayah penugasan Papua terutama wilayah Distrik Mannem, dengan harapan masyarakat semakin akrab dan dekat dengan Satgas Pamtas Yonif 122/TS kami akan selalu ada di tengah masyarakat, melakukan yang terbaik untuk masyarakat di wilayah penugasan,” ujar Danpos.

Pendeta George Renuth yang hadir dalam karya bakti mengaku senang dan sangat bersyukur atas kehadiran Satgas Yonif Mekanis 122/TS di tengah masyarakat menurut Pendeta George Renuth, keberadaan Satgas Yonif 122/TS banyak membantu masyarakat dalam berbagai macam kegiatan.

Kami semua sangat bersyukur atas kehadiran Satgas TNI di Kampung Yamara, selain menjaga wilayah perbatasan Satgas juga selalu terlibat dan banyak membantu dalam berbagai kegiatan dengan masyarakat,” ucap Pendeta George Renuth.

(Sumber Pendam XVII/Cenderawasih)