Jaga Stabiliatas Harga, Babinsa Serka Suharno Turun Ke Pasar

Ekonomi42 Dilihat

PORTALINDO.CO.ID | Kodam Jaya, Jakarta Barat_Personel Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Serka Suharno turun ke PD Pasar Pecah Kulit di Jalan Manga Besar IX, RT. 007 / RW. 001, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat. Selasa (10/9).

 

”Dengan turun ke pasar, tentunya kita dapat membuka komunikasi dengan para pedagang dan juga pembeli, baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja di pasar, ”tegasnya.

Dalam komunikasi dengan para pedagang dan pembeli yang ada di pasar, ia pun menyarankan kepada pedagang supaya tidak menaikkan harga, namun harus mengikuti HET (Harga Eceran Tertinggi) dari pemerintah jika terjadi gejolak atau lonjakan harga.

Misalnya, kenaikan pada harga kebutuhan seperti cabai, bawang merah, daging sapi serta lainnya yang sering terjadi belakangan ini.

“Kegiatan ini dalam rangka deteksi dini harga kebutuhan pokok, agar harga tidak melonjak secara drastis dengan menjaga pasokan dari pasar-pasar induk demi terwujudnya ketahanan pangan nasional, ”terangnya lagi.

Di tempat terpisah Danramil 01/Tamansari Mayor Inf Mulia Adi Dharma menyampaikan, bahwa kegiatan para Babinsa di jajarannya, Tidak hanya memonitoring harga dan kamtibmas di pasar, namun juga dilakukan upaya penyerapan aspirasi yang berkembang di masyarakat terutama harga-harga bahan pokok.

”Kami juga meminta kepada pedagang, agar tidak menimbun sembako yang dapat menyebabkan kelangkan barang serta keresahan di masyarakat”, ucapnya.

Terlepas dari itu semua, hal yang terpenting sebagai Babinsa adalah memantau situasi keamanan, ketertiban serta melakukan himbauan kebersihan pasar. Sehingga masyarakat dan pedagang merasa aman, serta nyaman di saat bertransaksi jual beli di pasar.

(Sumber Kodim 0503/JB)