Warga Arugia Sambut Gembira Komsos Prajurit Habema

PORTALINDO.CO.ID | Mbuwa Nduga, – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Para Raider 432/Waspada Setia Jaya Kostrad, salah satu Satuan Jajaran Komando Operasi HABEMA di Papua, tengah melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Mobil RI-PNG, khususnya di wilayah Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan.

Pada hari Minggu (8/9/2024), Satgas Yonif 432 Kostrad, khususnya Pos Mbuwa pimpinan Lettu Inf Fahrizal, melaksanakan Patroli dengan cara mengunjungi dan menyapa warga di wilayah Kampung Arugia, Distrik Mbuwa.

Komandan Satgas Yonif 432 Kostrad, Letkol Inf Zulfikar Akbar Helmi, menitipkan pesan kepada para Prajurit yang akan melaksanakan Patroli pada hari Minggu tersebut. Pesannya, agar Prajurit TNI dapat memanfaatkan waktu penugasan untuk hal-hal positif, bukan sekedar melaksanakan tugas pengamanan wilayah saja. Pesan Letkol Inf Zulfikar tersebut rupanya langsung dijawab dengan inisiatif para Prajurit TNI yang melaksanakan tugas Patroli, melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Arugia yang dijumpai sepanjang rute Patroli.

Dengan tetap mengedepankan aspek pengamanan Patroli, ketika berpapasan dengan warga, para Prajurit TNI mengajak berkomunikasi dan disambut gembira oleh para warga Arugia. Dalam Komsos tersebut, kehadiran para Prajurit disambut gembira oleh para warga. Merasa diperlakukan layaknya saudara dekat, salah satu warga, Mama Ria Gwijangge, berkata, “Terima kasih, Komandan 432. Tuhan memberkati”.

Terpisah, Panglima HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto mengapresiasi inisiatif Satgas Yonif 432 Kostrad dalam menggelar Patroli dengan melaksanakan Komsos di Kampung Arugia.

“Ini merupakan upaya TNI melaksanakan Komsos inklusif dengan seluruh pihak dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di wilayah Papua,”ungkapnya pasca menerima laporan pelaksanaan kegiatan. (Media Habema)