Pimpinan Advokat Betawi Optimis Dan Doakan Kaspudin Nor Sebagai Putra Terbaik Kelahiran Betawi Akan Lolos Menjadi Dewas KPK RI

PORTALINDO.CO.ID | JAKARTA – Sebanyak 146 calon Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan lolos pada seleksi administrasi sebanyak146 peserta maka para calon tersebut berhak mengikuti tes selanjutnya yakni tes tertulis dan dari 146 calon Dewas KPK yang lolos tes tertulis sebanyak 40 orang peserta untuk mengikuti tes selanjutnya dan terdapat nama mantan Komisioner Komisi Kejaksaan RI dan juga pengacara senior, Kaspudin Nor.

Diketahui sosok Kaspudin memang tidak asing lagi dimata para praktisi hukum, sebab pria berdarah Banten Betawi ini mempunyai latar belakang keilmuan yang cukup mumpuni.

Seperti yang dikatakan oleh Alf.Muh.Kurnia Ahyat, D.M., S.H., Pimpinan Perkumpulan Adfokat Betawi (PADI), yang juga sebagai Pimpinan Badan Penelitian Aset Negara A-I Wilayah DKI Jakarta.

Kurnia sangat yakin dan optimis seperti para pendukung lainnya, Kaspudin Nor akan lolos menjadi Dewas di KPK. Sebab dirinya sangat mengetahui rekam jejak dan latar belakang Kaspudin, terutama dalam dunia penegakkan hukum.

Menurutnya, Kaspudin sangat mumpuni, sehingga dinilai sangat pantas menjadi calon Dewas KPK yang amanah dan disiplin ilmu.

“Saya tahu latar belakang Kaspudin, dan dia juga punya integritas yang tinggi. Maka saya optimis dia akan lolos,” ujar Kurnia saat dihubungi melalui telepon seluler pada Senin (12/08/2024) malam.

Untuk itu, ia berharap, Kaspudin sebagai putra terbaik dari betawi ini, dapat menjaga integritas dan menjalankan tugas dengan baik dan jujur, demi menjaga kehotmatan bangsa ini.

“Yang saya harapkan dari Kaspudin jika terpilih menjadi Dewas KPK, maka jaga integritas dan jalankan tugas dengan sebaik-baiknya dengan pengalaman yang pernah di sandangnya waktu menjabat sebagai Komisioner Kejaksaan RI ,” ungkapnya.

Kurnia menambahkan untuk diketahui, sejumlah jabatan yang pernah disandang Kaspudin adalah, mantan Wakil Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Wakil Sekretaris Komisi Hukum dan Hak Azasi Manusia Majelis Ulama Indonesia, Dewan Pengawas Etik Advokat Peradi, Dewan Kehormatan Advokat Ikadin, dan juga sebagai dosen senior Fakultas Hukum Universitas Satyagama serta mantan Satgas Reformasi Hukum dan Perundang- undangan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) dan banyak lagi,
Melihat jabatan yang pernah disandang Kaspudin, maka tidaklah berlebihan dengan apa yang dikatakan Alf.Muh.Kurnia Ahyat, D.M., S.H.

Hanya kata dia, semua jabatan apapun Allah Ta’ala yang memberikan dalam bentuk amanah dan tanggung jawab dunia akhirat, merupakan nasib ada di tangan masing-masing manusia.

“Mudah- mudahan yang terpilih nanti adalah orang-orang yang cerdas yang amanah dan takut kepada Tuhan Yang Maha Esa seperti Kaspudin Nor sosok yang alim dan saya kenal dekat dengan berbagai kalangan dan tokoh agama semoga dapt terpilih duduk menjadi Dewas KPK demi mewujudkan bangsa indonesia yang lebih baik lagi nantinya,” tambah Kurnia. (red)