Pastikan Harga Terjangkau Bagi Masyarakat, Babinsa Serka Ery Hendrawan Turun Ke Pasar

PORTALINDO.CO.ID | Kodam Jaya, Jakarta Barat_Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Serma Ery Hendrawan melakukan pemantauan harga sembako di PD Pasar Palapa Jalan Kebon Jeruk 1 dan 2,RT. 002/RW. 002, Kelurahan Maphar,  Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat. Kamis (15/8).

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan keterjangkauan harga sembako bagi masyarakat dan mencegah adanya potensi kenaikan harga yang tidak wajar.

“Pemantauan harga sembako ini rutin kami lakukan untuk mengetahui perkembangan harga di pasaran, Kami ingin memastikan bahwa harga sembako tetap stabil dan terjangkau bagi masyarakat ” Kata Serma Ery.

Serma Ery Hendrawan berkeliling di pasar tradisional maupun kios sembako, menanyakan harga berbagai jenis sembako kepada para pedagang. Babinsa mencatat harga beras, minyak goreng, gula pasir, telur, dan bahan pokok lainnya.

“Harga sembako saat ini relatif stabil, Namun, kami tetap harus waspada terhadap potensi kenaikan harga yang tidak wajar. ” Ungkapnya

Babinsa  juga berbincang dengan para pedagang dan pembeli untuk mengetahui kondisi pasar dan kebutuhannya masyarakat. Ia menanyakan apakah ada kesulitan dalam mendapatkan sembako atau adanya keluhan terkait harga.

“Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada keluhan berarti dari masyarakat terkait harga sembako, Namun, kami tetap membuka diri untuk menerima masukan dan informasi dari masyarakat.” Tambahnya lagi.

Dirinya  juga menghimbau kepada para pedagang untuk tidak menaikkan harga sembako secara berlebihan. Ia menekankan pentingnya menjaga stabilitas harga dan keterjangkauan bagi masyarakat.

“Kami akan terus memantau harga sembako dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga, Kami juga akan memberikan informasi kepada masyarakat terkait harga sembako dan potensi kenaikan harga ” Pungkasnya.

Kegiatan pemantauan harga sembako ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap kesejahteraan masyarakat di wilayah binaannya. Dengan memantau harga sembako, Babinsa dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

(Pendim 0503/JB)