Semarakan HUT RI Ke-79 TNI-Polri Bersinergi Pengamanan Karnaval Dan Seni Budaya Nusantara

PORTALINDO.CO.ID | Tigi – Babinsa Koramil 1703-02/Tigi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tigi, bersinergi melaksanakan pengamanan karnaval/pawai dan seni budaya nusantara dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan RI ke-79 tahun, bertempat di SD Yhapis Waghete, Kampung Waghete – 1, Distrik Tigi, Kab. Deiyai, Rabu (14/8/2024).

Dalam rangka turut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun, Yayasan Sekolah Yhapis Waghete Kab. Deiyai mengelar karnaval serta pentas seni dan budaya nusantara di tingkat TK, SD dan SLTP, semua bertujuan untuk meramaikan HUT Kemerdekaan RI Ke 79 tahun 2024 di Wilayah Kab. Deiyai.

Dalam hal ini Kepala sekolah Yhapis Waghete Bapak Muhtar, S.pd. menjelaskan, bahwa kegiatan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 79 tahu ini, kami mewakili seluruh panitia 17 an. menggelar acara karnaval dan pentas seni dan budaya nusantara yang bertujuan menghibur warga. Serta kami ucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara, yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan ini meskipun dengan cara sederhana tetapi sangat meriah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ucapan terimakasih kepada seluruh aparat TNI-Polri yang telah membantu mengamankan kegiatan ini sehingga kegiatan karnaval dan pentas seni budaya dapat berjalan dengan aman dan lancar meskipun terkendala hujan namun tidak mengurangi semangat dari aparat TNI-Polri demi suksesnya acara ini,” jelas Bapak Muhtar.

Di kesempatan yang sama Pjs. Danramil 1703-02/Tigi Lettu Inf Sudarno menyampaikan, bahwa kegiatan karnaval dan pentas seni dan budaya nusantara ini di laksanakan bertujuan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 79 tahun, yang diikuti oleh Siswa-siswi, meliputi TK, SD, SMP dan berbagai perlombaan di gelar, perwakilan anak-anak, pelajar yang berada di wilayah Kab. Deiyai,” ungkapnya.

Kegiatan di laksanakan dengan route start dari lapangan Yhapis Waghete, menelusuri rute kompleks pasar tradisional Waghete-1, dan kembali finish di lapangan Yhapis Waghete. Kegiatan di akhiri dengan pembagian doubres hadiah juara perlombaan, serta foto bersama seluruh peserta kegiatan karnaval dan pentas seni budaya nusantara,” pungkas Lettu Inf Sudarno.

(Pendam XVII/Cenderawasih)