Babinsa Kelurahan Tangki, Serka Suharno dan Sertu Jumadi Galakkan Komsos dengan Jajaran Tiga PIlar

PORTALINDO.CO.ID | Kodam Jaya, Jakarta Barat_Komunikasi Soaial (Komsos) dilaksanakan oleh Babinsa Kelurahan Tangki Serka Suharno dan Sertu Jumadi Anggota Personil Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat.

Komunikasi Sosial yang berlangsung di Jalan Mangga Besar IX , RT. 005/002, Kelurahan Tangki Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat pada Selasa 13 Agustus 2024.

Adapun Komsos yang dilakukan Babinsa Serka Suharno dan Sertu Jumadi bersama Sekel Tangki Ibu Nurhayati, Kapospol Ipda Rapman Siregar ,Bhabinkamtibmas Aiptu Usep, Kasatpol PP Bapak Supriyanto dan Ketua RW 001 Bapak Eky Widjaja.

Dalam Komsos tersebut Babinsa membahas masalah-masalah yang ada di wilayah terkait Kamtibmas dan Penataan Lingkungan / Kawasan yang menjadi program pemerintah daerah.

Di bidang Kamtibmas Babinsa menyampaikan,” tindakan curanmor di wilayah saat ini semakin masif ,oleh karena itu kita sebagai aparat wilayah harus terus bersinergi dan berkolaborasi dalam penanganan masalah tersebut agar wilayah tetap aman dan kondusif.”ucap Babinsa.

“Di bidang lingkungan yagn menjadi perhatian adalah penataan kawasan agar lingkungan rapi, Bersih dan indah., warga masyarakat juga agar membantu melaksanakan penataan lingkungan demi tampak asri dan indah.”tuturnya.

Lanjutnya, Pohon-pohon  yang sudah tinggi dan cabangnya sudah mengganggu agar di rapikan, hal ini kita harus  koordinasi ke kasi ekbang untuk di lakukan penopingan supaya tidak rindang dan rawan roboh pada saat musim hujan.

“Penaataan lingkungan juga bertujuan untuk mencegah berbagai macam penyakit seperti Demam berdarah yang sempat menjadi Kejadian Luar Biasa karena banyak yang menderita DBD.”tegas Babinsa 

Dalam hal tersebut merupakan peran aara ketua RT/RW dan masyarakat sangat di butuhkan dalam penataan lingkungan agar wilayah menjadi rapi ,Asri, indah dan Sehat. harap Serka Suharno.

(Pendim 0503/JB)