Pemantauan Harga Sembako oleh babinsa Koramil 01/Tamasari, Ini Yang Disampaikan Danramil Mayor Inf Mulia Adi Dharma

PORTALINDO.CO.ID | Kodam Jaya, Jakarta Barat_Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Serda Nursan melakukan pemantauan harga sembako dan keamanan pasar di PD Pasar Pecah kulit Jalan Mangga Besar IX,  Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat. Selasa 06 Agustus 2024.

Danramil 01/Tamansari Mayor Inf Mulia Adi Dharma mengatakan, Kegiatan rutin Babinsa dalam pemantauan harga sembako merupakan bagian dari upaya nyata TNI AD dalam mendukung stabilitas ekonomi di wilayah dan sekaligus mendukung program ketahanan pangan nasional.

“Dengan berkunjungnya Babinsa langsung ke pasar untuk memastikan bahwa harga kebutuhan pokok masyarakat tetap terjangkau dan tidak memberatkan beban ekonomi warga masyarakat.”kata Danramil saat dikonfirmasi 

Lanjut ia katakan, Para Babinsa tidak hanya memantau harga sembako, tetapi juga berinteraksi dengan pedagang dan warga yang berbelanja di pasar.

“Hal ini dilakukan oleh Babinsa untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang dinamika pasar dan kebutuhan riil masyarakat setempat,” ujarnya.

Selain itu, Para Babinsa juga memberikan edukasi kepada pedagang dan masyarakat tentang pentingnya menjaga stabilitas harga serta menghindari praktik-praktik tidak sehat yang dapat merugikan konsumen.

Sikap proaktif Babinsa ini mendapatkan apresiasi positif dari pedagang dan masyarakat setempat, ungkapnya.

Keberadaan Babinsa yang proaktif dalam pemantauan harga sembako di pasar menjadi contoh bagaimana TNI dapat turut serta dalam menjaga kestabilan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di tingkat lokal.

“Langkah-langkah konkret seperti ini memberikan dampak positif dalam membangun hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat.”Mayor Mulia.

(Pendim 0503/JB).