Sambut HUT RI Ke-79, Babinsa Serui Ajak Warga Pasang Umbul-Umbul Dan Bendera Merah Putih

PORTALINDO.CO.ID | Yapen – Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79 diwilayah binaannya, Koramil 1709-01/Serui melalui para personel Babinsanya Sertu Musa Yarollo, Koptu Aan Kurniawan dan Praka Cecep A. Harja, menghimbau dan mengajak seluruh warga untuk melakukan pemasangan umbul-umbul dan Bendera Merah Putih diwilayah binaannya yang berada diwilayah Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Minggu (4/8/2024).

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Serui ini dilakukan serentak di empat kampung yang berbeda, yaitu Kampung Kanawa, Kampung Mariarotu, Kampung Ariepi I dan Kampung Sarawandori.

Diungkapkan salah satu Babinsa Sertu Musa Yarollo bahwa, kehadirannya dalam menghimbau dan mengajak warga binaannya untuk memasang umbul-umbul serta Bendera Merah Putih, merupakan sebagai wujud kecintaan kita kepada NKRI, sekaligus turut memeriahkan Peringatan HUT RI ke-79 tanggal 17 Agustus 2024 kedepannya.

“Sebab, telah menjadi kewajiban bagi kita semua untuk turut memeriahkan dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun Negeri kita tercinta ini setiap tahunnya, dan juga sekaligus sebagai wujud pemberian rasa hormat kita atas perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang pendahulu kita yang rela gugur demi merebut kemerdekaan Republik Indonesia,” tegasnya. 

(Pendam XVII/Cenderawasih)