Mantapkan Kedisiplinan Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ulilin Latih Paskibra

PORTALINDO.CO.ID | Babinsa Koramil 1707-05/Ulilin Kodim 1707/Merauke Sertu Mas Widodo dan Sertu Sajidin bersama Bhabinkamtibmas Polsub Sektor Ulilin memberikan pelatihan baris berbaris kepada siswa-siswi SMP dan SMA yang tergabung sebagai Paskibra Tingkat Distrik Ulilin Kabupaten Merauke Provinsi Papua Selatan, Selasa (30/7/2024).

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Wadan Ramil 1707-05/Ulilin Kapten Inf Suriyan mengatakan, setelah beberapa hari yang lalu dilakukan seleksi kepada siswa-siswi di SMP dan SMA se-Distrik Ulilin dalam rangka memilih untuk menjadi Paskibra saat ini pelatihan baris berbaris mulai dilakukan oleh Babinsa Koramil Ulilin bersama Bhabinkamtibmas Polsub Sektor Ulilin.

“Dalam pelaksanaannya pelatihan baris berbaris dilakukan secara terpusat di Lapangan Distrik Ulilin mulai dari hasil seleksi sampai nanti pada pelaksanaan Upacara Detik Detik Proklamasi pada tanggal 17 Agustus 2024 Tingkat Distrik Ulilin,” ungkap Kapten Inf Suriyan

“Setiap hari dalam melaksanakan latihan baris berbaris terlebih dahulu dimulai dengan senam peregangan kemudian dilanjutkan dengan latihan dasar baris berbaris seperti sikap sempurna, sikap istirahat, penghormatan, jalan ditempat kemudian langkah tegap secara kelompok,” terangnya.

Disela-sela kegiatan latihan baris berbaris, Babinsa Sertu Mas Widodo memberikan motivasi dan semangat kepada para siswa-siswi yang tergabung sebagai Paskibra Tingkat Distrik Ulilin untuk selalu semangat dalam mengikuti latihan, mengikuti setiap arahan dari para pelatih dengan harapan pelaksanaan Upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 di Distrik Ulilin berjalan lancar dan khidmat.

Dikesempatan tersebut Babinsa Sertu Mas Widodo juga berpesan kepada para Paskibra untuk selalu menjaga kesehatan dengan cara melaksanakan istirahat yang cukup dan tidak boleh makan makanan sembarangan.

(Sumber Pendam XVII/Cenderawasih)