Sambut HUT RI Ke-79, Babinsa Bersama Masyarakat Sota Bersihkan Lapangan Pattimura

PORTALINDO.CO.ID | Babinsa Koramil 1707-06/Sota Kodim 1707/Merauke yang dipimpin oleh Serma Agustinus Girik Allo bersama personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 726/TML dan masyarakat Sota melaksanakan kerja bakti membersihkan Lapangan Pattimura Kampung Sota Distrik Sota Kabupaten Merauke Provinsi Papua Selatan, Selasa (30/7/2024).

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Wadan Ramil 1707-06/Sota Kapten Inf Rony K. Retraubun menyampaikan, kerja bakti membersihkan Lapangan Pattimura Sota yang dilakukan secara bersama-sama antara Babinsa Koramil Sota, personel Satgas dan masyarakat Sota dalam rangka persiapan menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024.

“Lapangan Pattimura Kampung Sota nantinya akan digunakan sebagai tempat upacara Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus 2024 tingkat Distrik Sota, untuk itu mulai saat ini lapangan tersebut mulai dibersihkan,” ungkap Wadan Ramil Sota.

“Pembersihan yang dilakukan yaitu pembabatan rumput di lapangan dan sekitarnya dengan melibatkan personel TNI/Polri, Instansi terkait, para aparat kampung serta masyarakat Kampung Sota,” jelasnya.

Selain akan digunakan sebagai tempat upacara pada 17 Agustus 2024 nanti, Lapangan Pattimura Kampung Sota juga akan digunakan sebagai tempat berbagai perlombaan dalam rangka menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 yang mana kegiatan perlombaan merupakan agenda rutin di setiap tahunnya.

(Sumber Pendam XVII/Cenderawasih)