Babinsa Elikobel Bantu Petugas Kesehatan Gelar Posyandu Balita Di Kampung Kweel

PORTALINDO.CO.ID | Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke Serda Melkisedek Urbata melaksanakan pendampingan sekaligus membantu petugas kesehatan Puskesmas Bupul dalam menggelar Posyandu Balita di Kampung Kweel Distrik Elikobel Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan, Sabtu (13/7/2024).

Danramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Abdullah Latupono, S.Sos mengatakan, bahwa petugas kesehatan Puskesmas Bupul secara rutin setiap bulannya melaksanakan kegiatan Posyandu Balita di wilayah layanan kesehatan seperti yang dilakukan saat ini di Posyandu Yonan Wakpau Kampung Kweel Distrik Elikobel.

“Kegiatan Posyandu di Kampung Kweel yang diikuti puluhan anak/balita tersebut dalam pelaksanaannya petugas kesehatan Puskesmas Bupul dibantu oleh para Kader PKK Kampung Kweel dan juga personel Satgas Yonif 726/TML dengan melakukan pemeriksaan kesehatan, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pemberian vitamin serta makanan tambahan,” ungkap Danramil Elikobel.

Pendampingan yang dilakukan Babinsa Serda Melkisedek Urbata tersebut sebagai wujud nyata bentuk perhatian dalam ikut serta menjaga kesehatan anak di wilayah tugasnya, hal tersebut sesuai dengan arahan Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. diantaranya yaitu keberadaan Babinsa harus bermanfaat bagi masyarakat.

“Dikesempatan tersebut selain Posyandu Balita juga dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Ibu hamil serta janin yang dikandungnya melalui pemeriksaan tensi, penimbangan berat badan dan pemberian vitamin sehingga nanti waktu melahirkan berjalan lancar dan normal,” pungkasnya.

(Pendam XVII/Cenderawasih)